Mandiri-PLN-REI Sinergi Genjot Sejuta Rumah

Kamis, 18 April 2019 - 18:21 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Para stakeholder terus berupaya memacu program sejuta rumah. Bersinergi menjadi salah satu strategi.

GM PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, Bambang Yusuf, menerangkan, program sejuta rumah memang menjadi atensi bagi segenap stakeholder. Termasuk PLN.

“Kami tentunya dari sisi penyediaan listrik. Berapa pun yang dibangun pengembang kami siap,” jelasnya saat ditemui di salah satu kafe di Kota Makassar, Kamis (18/04/2019).

Bambang menilai, saat ini memang masih banyak yang belum memiliki hunian. Sebabnya bisa beragam. Termasuk belum sampainya edukasi terhadap masyarakat kalau ada yang namanya hunian bersubsidi.

“Pegawai PLN juga masih ada yang belum punya rumah. Mungkin mereka belum tahu kalau skema yang pas,” katanya.

Di tempat yang sama, Regional Transaction & Consumer Head Bank Mandiri Region X/Sulawesi dan Maluku, Noviandhika Sukanto, mengaku siap bersinergi dengan PLN untuk memberikan edukasi terhadap para pegawai yang belum sempat mengakses pembiayaan.

“Kami selalu perbankan, tentu siap menyajikan skema pembiayaan. Baik itu bersubsidi mau pun untuk hunian komersial,” bebernya.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq, mengaku, kalau pihaknya siap untuk membangun berapa pun hunian yang dibutuhkan oleh masyarakat. Termasuk pegawai PLN.

“Saya pikir sinergi Mandiri, PLN, dan REI bakal menjadi pemantik guna menggenjot program sejuta rumah,” jelas Sadiq.

Sebagai informasi, selain membahas terkait kebutuhan rumah, pada saat itu juga PLN mau pun Bank Mandiri siap menjadi donator untuk agenda Ramadan Rumah Impian (RRI) 2019, yang diprakarsai oleh DPD REI Sulsel. (gsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.