Penghitungan Suara Belum Selesai, Wakapolres Pangkep: Ada Apa?

Kamis, 18 April 2019 - 10:12 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Masih banyak TPS di Kabupaten Pangkep yang belum merampungkan perhitungan suara yang dilakukan di TPS masing-masing.

Wakapolres Pangkep, Kompol Sukri Abham menjelaskan bahwa, pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta legislatif telah dilaksanakan di Kabupaten Pangkep berjalan aman dan kondusif.

Begitu juga rekapan suara dan hasil pencoblosan di TPS telah dirampung. Namun ada beberapa TPS yang belum menyelesaikan hasil penghitungan suara hingga hari ini, Kamis (18/4/2019).

Diantaranya, TPS 2 dan TPS 3 Kampung Paccelang, Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene sehingga belum bisa diteruskan ke PPS setempat.

Wakapolres Pangkep Kompol Sukri Abham, mendatangi TPS tersebut guna memantau dan melihat situasi di TPS tersebut.

“Sekaligus kita mempertanyakan apa hambatan dan kendalanya sehingga belum selesai, karena batas waktu penyelesaian administrasi di TPS hanya sampai pukul 12.00 Wita hari ini,” ucapnya.

Lanjut dijelaskan, dari hasil investigasi di TPS 2 dan 3 dijelaskan bahwa, para saksi di TPS tersebut belum melakukan menyelesaikan berita acara. “Para petugas TPS belum berpengalaman,” katanya. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.