PGK Dukung Bawaslu Sinjai Berantas Politik Uang

Kamis, 18 April 2019 - 18:06 WIB

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dugaan praktik politik uang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 marak terjadi. Kondisi ini hampir terjadi di semua daerah, salah satunya di Kabupaten Sinjai.

Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sinjai, Saiful menyebut kasus ini merupakan contoh buruk bagi peserta pemilu. Apalagi jika hal itu dilakukan oleh pimpinan atau elit politik.

Saiful menyebut salah satu kasus dugaan politik uang terjadi di Sinjai yang ditemukan oleh Pengawas TPS di Desa Bulu Tellue Kecamatan Buluppoddo. Dimana diduga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sinjai yang juga caleg DPRD Sinjai memberikan uang kepada masyarakat senilai Rp600 ribu sebelum pemilihan dilaksanakan.

“Kalau ini betul terjadi, maka ini merupakan preseden buruk bagi demokrasi kita, apalagi dilakukan oleh pimpinan partai,” kesalnya.

Olehnya itu Saiful mendukung Bawaslu Sinjai memberantas kasus ini secara profesional dan proporsional sesuai hukum yang berlaku.

Komisioner Bawaslu Sinjai, Saifuddin mengakui adanya temuan tersebut. Dia menyebut kasus ini tengah diproses dengan memeriksa saksi dalam kasus ini. (sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.