Ponsel Menengah Samsung A50: Triple Camera, RAM 4 dan 6 GB

0 Komentar

JAKARTA  —  Setelah merilis ponsel pintar series M20, kali ini Samsung memperkenalkan series A50 secara resmi. Tampilan dan teknologinya lebih mutakhir.

Kategori ponsel menengah yang dibanderol empat jutaan ini mengusung layar super AMOLED, yang bisa memiliki kontras lebih baik dan lebih hemat daya. Ukuran layarnya 6,4 inci dan sudah mendukung resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Hampir mirip dengan samsung S10, ponsel ini pun didukung dengan sistem keamanan fingerprint on-screen. Samsung Galaxy A50 memberikan sistem keamanan yang lebih mudah dan nyaman digunakan sebagai ponsel untuk kegiatan harian.

Memfasilitasi kebutuhan fotografi dan juga selfie, perangkat ini juga dirancang dengan apik dengan menempatkan kamera depan dengan resolusi yang besar, yaitu 25 MP.

Nilai tambahnya berupa triple (tiga) kamera utama dengan lensa kombinasi 25 MP lensa low loght, 8 MP lensa ultra wide, 5 MP Lensa live focus. Dengan kombinasi tiga kamera andalan ini, hasil foto pada kamera utama dijamin mumpuni. Pengguna juga dapat mengambil video dengan sudut pandang yang lebih luas hingga 123 derajat.

Port pengisian yang digunakannya adalag USB type-C, di mana pengguna tidak perlu risau dengan pemasangan kabel charger yang terbalik, sehingga beresiko merusak port pengisian ponsel. USB type- C pun memiliki kecepatan transfer data dan dukungan daya yang lebih besar.

Kapasitas baterai yang besar pun didukung dengan sistem fast charging. Kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh didukung sistem fast charging yang bekerja di 15 watt, sehingga pengisian lebih cepat dan baterai ponsel juga lebih tahan lama.

Di bagian “otak” perangkat, Samsung Galaxy A50 menyematkan chipset Exynos 9610 yang sudah menggunakan teknologi chipset flagship yang setara dengan Samsung Galaxy S9.

Demi menunjang kemampuan chipsetnya yang tangguh, Samsung Galaxy A50 melengkapi diri dengan RAM 4 atau 6 GB, serta telah didukung dengan memori internal berkapasitas 64 GB. (***)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...