Prabowo Klaim Menang, Ma’ruf: KPU yang Menentukan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin angkat suara terkait klaim kemenangan Prabowo Subianto sebagai pemenangan di Pilpres 2019.

Menurut Kiai Ma’ruf, klaim tersebut sah-sah saja dilakukan oleh mantan Danjen Kopassus itu. “Kalau ngaku, ya boleh saja,” kata Kiai Ma’ruf, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Meski begitu, Kiai Ma’ruf mengingatkan, kebanyakan lembaga survei menempatkan dirinya dan Joko Widodo di urutan teratas. Oleh karena itu, mantan Rais Aam merasa pernyataan Prabowo itu bukan sebagai ancaman.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini justru dengan santai menyatakan akan menunggu hasil resmi dari penyelenggara pemilu. “Kami tunggu KPU. KPU yang menentukan,” tandas dia.

Baca Juga: Malam Jelang Pencoblosan, Ma’ruf Mimpi Senang-senang

Sebelumnya diberitakan, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim dirinya bersama Sandiaga Uno sudah unggul jauh dari pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Hal ini dia sampaikan berdasar hasil real count penghitungan suara di TPS di seluruh Indonesia, versi tim ahli statistik Prabowo.

“Dari real count kami menang, sudah berada di posisi 62 persen. Ini adalah hasil real count dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS,” kata Prabowo di depan kediamannya, Rabu (17/4) malam. (jpnn)