Ratusan Kertas Suara Kurang, Pemilihan Tertunda 45 Menit di Pangkep

Kamis, 18 April 2019 - 07:43 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Ratusan surat suara Capres dan Cawapres di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro kurang dari jumlah DPT yang ada.

Anggota PPS Desa Bulu Cindea, Suarni, menjelaskan bahwa saat pelaksanaan pemilu terdapat 200 lebih kertas suara yang kurang di desa tersebut. Itu terdapat di tiga TPS yang ada di desa tersebut.

“Terpaksa kita ambilkan dibeberapa TPS tetangga. Agar pelaksanaan pemilihan dapat berjalan lagi walaupun sempat tertunda. Totalnya 200an kertas untuk capres dan cawapres, kemungkinan kemarin saat pengepakan dan pengecekan logistik ada yang keliru saat menghitungnya” ucapnya, Rabu (17/4/2019).

Terpisah, Komisioner KPU Pangkep, Rohani selaku Korwil Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro membenarkan adanya kekurangan kertas suara.

“Betul, terdapat tiga TPS sempat dilaporkan ada kekurangan surat suara oleh PPS. Jadi sudah diberikan petunjuk agar koordinasikan dengan KPPS terdekat. Hal itu, agar semua bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Lanjut dijelaskan, yang membuat proses pemungutan tertunda sekitar 45 menit di TPS 12, disebabkan ulah salah seorang koordinator saksi salah satu parpol yang mengintimidasi KPPS untuk menghentikan proses pemungutan suara.

“Dia merasa tidak setuju dan cenderung menghalang-halangi KPPS kami dalam menjalankan tugas. Alhamdulillah tadi sudah diselesaikan semuanya dan pemilihan kembali berjalan normal, seluruh pemilih yang hadir bisa difasilitasi menggunakan hak suaranya,” imbuhnya. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.