Suara Jokowi Tembus 80 Persen, Walikota Solo Cukur Gundul

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOLO – Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memenuhi nazarnya untuk cukur gundul setelah paslon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ ruf Amin berhasil mendapatkan perolehan suara 80 persen. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Solo tersebut melaksanakan nazarnya di kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Laweyan, Solo, Rabu (17/4).

Disela cukur gundul, pria yang juga sempat mendampingi Jokowi memimpin Solo itu mengatakan, bahwa sebelum Pemilu berlangsung dirinya sempat bernazar akan cukur gundul jika Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil mendapatkan 80 persen suara di Kota Solo. Dan berdasarkan perhitungan yang dilakukan di internal paslon Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil mendapatkan perolehan suara mencapai 80 persen.

“Ini memenuhi nazar saya. Dulu saya sempat bernazar kalau Jokowi-Ma’ruf Amin bisa 80 persen saya akan cukur gundul,” terangnya.

Maka untuk memenuhi nazarnya itulah, Rudy langsung cukur gundul meskipun perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dilaksanakan. Rudy yakin, nantinya perhitungan dari KPU hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil perhitungan yang dilakukan secara internal tersebut.

Aksi cukur gundul yang dilakukan oleh Rudy sebenarnya bukan sekali ini saja. Sebelumnya, saat Pilgub beberapa waktu lalu, Rudy juga melakukan hal yang sama.

Selain Rudy, sejumlah pendukung dan juga tim pemenangan paslon Jokowi-Ma’ruf Amin juga mengikuti aksi cukur gundul tersebut. Salah satunya adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, Her Suprabu dan juga rekawan lainnya.

Berbeda dengan aksi Rudy, Fajar Hakiki, 45, juga melakukan aksi potong rambut. Tetapi bukan rambut kepala yang dipotong, melainkan rambut dagu atau jenggot. Bahkan aksi potong jenggot ini dilakukan langsung oleh Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo.

Fajar mengatakan, bahwa dirinya juga sempat bernazar jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang akan memotong jenggotnya. “Sudah 40 hari saya tidak memotong jenggot saya, dan saya bernazar saya akan memotong jenggot saya kalau Jokowi-Ma’ruf Amin yang menang di Pilpres. Dan tadi meminta kepada ibunda Jokowi untuk memotong jenggot saya,” ungkapnya.

(JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...