Suara Merata, Andi Hakim Mengaku Optimis Amankan Kursi DPRD Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politikus Hanura Sulsel, Andi Hakim, optimis mendapat kursi di DPRD Sulsel dapil Gowa-Takalar. Melalui rekap C1 yang dikumpulkan timnya, sudah mengklaim memperoleh total suara sekitar 30 ribu.
Andi Hakim menyampaikan sejauh ini, pasokan suaranya terbesar berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Gowa yakni Sombaopu, Palangga dan Pattalassang. “Tempat saya memilih di TPS 47 Paccinongan, Kecamatan Sombaopu saya peroleh 101 suara,” kata Andi Hakim, Kamis, 18 April 2019.
Begitu juga di TPS 04 Paccelekang, Kecamatan Pattalassang ia memperoleh suara mayoritas mencapai 121 suara. Menurutnya, hasil itu cukup memuaskan. Secara keseluruhan, rekap suara dari Gowa sudah masuk 20 persen dengan total suara pribadi dan partainya dari Gowa dan Takalar mencapai 30 ribu suara.
“Karenanya kami optimis duduk. Program andalan kami siap ditagih nanti di parlemen,” bebernya. Andi Hakim yang background pengacara ini menyampaikan di antara programnya itu yakni memfasilitasi dan membantu membayarkan SIM A dan SIM C gratis kepada 50 orang per bulan selama lima tahun.
Begitu juga membantu pengadaan keranjang bagi 20 pagendeng¬† setiap bulan selama lima bulan, dan membantu penerbitan sertifikat tanah warga sesuai prosedur. “Saya juga akan membantu pelayanan ambulans dan konsultan hukum gratis. Silakan ditagih,” bebernya.
Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris, menyampaikan perolehan ini menjadi sejarah bagi partainya, karena untuk pertama kali mendapat suara signifikan sehingga menembus DPRD Sulsel. “Kita apresiasi atas kinerja caleg seperti ini,” beber Affandy. (nur)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...