Vandalisme Dua Masjid di Cilandak, 4 Saksi Diperiksa

Kamis, 18 April 2019 - 18:10 WIB
Ilustrasi. Aksi vandalisme di badan kereta MRT Jakarta. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Polisi masih menyelidiki kasus vandalisme yang terjadi di dua masjid yang berada di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). Sejauh ini sudah empat orang saksi diminta keterangan untuk mengungkap kasus tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan Suri mengatakan, kepolisian sudah mendalami pelaku pencoretan masjid di dua masjid. Kedua masjid itu yakni di Masjid Al-Hikmah dan Masjid Jami Nurul Falah di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Polisi sedang memastikan apakah pelaku di dua masjid itu sama atau tidak. Sebab, peristiwa itu terjadi di waktu bersamaan saat subuh.

“Kami masih mendalami kasus itu (vandalisme masjid) apakah pelakunya ini sama atau tidak,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/4).

Disampaikannya, kedua masjid itu sama-sama dicoret-coret dengan gambar asusila. Coretan di dua masjid itu menggunakan warna yang sama yakni merah. Sofyan mengatakan, pemeriksaan kepada saksi masih berlangsung untuk mengungkap ciri-ciri pelaku.

Pihak kepolisian pun belum bisa menyimpulkan bagaimana motif pelaku mencoret-coret masjid. Apakah dilakukan karena iseng atau ada maksud lainnya.

“Belum bisa menyimpulkan. Sejauh ini ada empat saksi yang kami periksa. Doakan saja agar pelakunya segeranya kami tangkap,” tutupnya. (jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.