Arsenal Kalahkan Napoli, Wakil Italia Habis di Kompetisi Eropa

Jumat, 19 April 2019 - 05:33 WIB
Pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette di San Paolo/REX Features

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Tidak ada lagi wakil Italia yang tersisa di kompetisi Eropa musim 2018/2019 ini. Wakil terakhir mereka yang bertarung di Liga Europa, Napoli, Jumat, 19 April hari ini juga tersingir usai dikalahkan Arsenal di leg kedua babak delapan besar.

Bermain di depan pendukung sendiri di San Paolo, Napoli takluk dengan skor tipis 0-1. Gol pembunuh Napoli dilesakkan oleh Alexandre Lacazette di menit ke-36. Hasil ini membuat Arsenal melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0 setelah sebelumnya klub London itu menang 2-0 di Emirates Stadium.

Sebelumnya, Italia juga kehilangan Juventus yang menjadi wakil terakhir Serie A di Liga Champions. Si Nyonya Tua secara mengejutkan tereliminasi dari kompetisi antarklub paling elite itu usai kalah 1-2 dari Ajax di Allianz Stadium, Turin.

Arsenal sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan Valencia di babak semifinal. Leg pertama duel ini akan berlangsung 3 Mei mendatang di Spanyol. Sementara partai penentuan akan digelar pekan berikutnya di Emirates Stadium, markas The Gunners. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.