Atlet Triathlon Sulsel Sabet Emas di Singapura

Jumat, 19 April 2019 - 08:31 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontingen Indonesia berhasil mengumpulkan lima medali pada kejuaraan triathlon bertajuk Tri Factor Asian Series Championship 2019 yang dihelat di Singapura. Terdiri atas empat emas dan satu perak.Satu emas yang diperoleh kontingen Indonesia disumbangkan atlet Sulsel yang juga menjabat sebagai Kaur Binkasjas Si Kasjas Jasdam XIV Hasanuddin, Kapten Inf Andi Gumilang melalui nomor pertandingan standard distance putra.

Sementara tiga emas Indonesia lainnya pada ajang tersebut diraih melalui nomor pertandingan long distance putri, sprint distance putra, dan sprint distance putri.

Atlet triathlon Sulsel, Andi Gumilang menjelaskan, kontingen Indonesia mengirimkan lima atlet pada ajang ini. Tidak hanya dari Sulsel, atlet lainnya berasal dari Palembang, Padang, Surabaya, dan Jakarta.

“Pertandingan kali ini cukup memuaskan dengan hasil yang dicapai. Mengingat persiapan latihan yang bisa dibilang cukup singkat, hanya dua bulan,” kata Gumilang,” Rabu (17/4/2019).

“Hasil ini merupkan modal penting dalam menghadapi SEA Games di Filipina, akhir Tahun 2019 ini,” tambahnya.

Meski meraih emas, tak membuat Gumilang, jemawa. Menurutnya, dia masih perlu berlatih sebelum turun berlaga di pesta olahraga antar negara Asia Tenggara. (smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.