Comeback di Jerman, Eintracht Frankfurt Tantang Chelsea di Semifinal Liga Europa

Jumat, 19 April 2019 - 05:52 WIB
Eintracht Frankfurt lolos ke semifinal usai menang di Jerman/Reuters

FAJAR.CO.ID, FRANKFURT—Eintracht Frankfurt melakukan comeback luar biasa untuk menyingkirkan Benfica di babak delapan besar Liga Europa. Usai kalah 2-4 di leg pertama, wakil Bundesliga Jerman itu bangkit mengejar ketertinggalan dan lolos ke babak semifinal.

Bermain di Commerzbank Arena, Jumat, 19 April, dinihari tadi, Eintracht Frankfurt yang butuh kemenangan dua gol mencetak gol pertamanya saat pertandingan sudah memasuki menit ke-36. Gol dilesakkan Filip Kostic usai menerima assist dari Mijat Gacinovic.

Butuh satu gol lagi, Eintracht Frankfurt terus menekan Benfica yang masih unggul agregat 4-3. Hanya saja, mereka tak bisa menambah keunggulan hingga wasit Daniele Orsato asal Italia mengakhiri babak pertama. Skor 1-0 pun menjadi hasil paruh pertama.

Di babak kedua, Eintracht Frankfurt akhirnya mencetak gol keduanya saat laga memasuki menit ke-67. Menerima umpan Ante Rebic, Sebastian Rode menaklukkan kiper Benfica, Odisseas Vlachodimos untuk memastikan laga berakhir 2-0.

Kemenangan ini membuat skor agregat menjadi 4-4. Namun, tuan rumah berhak atas tiket semifinal karena keunggulan gol tandang. Satu-satunya wakil Jerman di semifinal kompetisi Eropa itu selanjutnya akan menantang Chelsea di empat besar yang berlangsung awal Mei mendatang. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.