Data Sementara, La Tinro La Tunrung Berpeluang Kunci Satu Kursi dari Gerindra untuk DPR RI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Siapa yang akan melenggang ke DPR RI berdasarkan Pemilu 2019 mulai terkuak. 

Di daerah pemilihan (dapil) Sulsel III misalkan, khusus Partai Gerindra berpeluang diamankan oleh La Tinro La Tunrung. 

Data sementara berdasarkan pengumpulan C1 dari masing-masing saksi di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) menempatkan La Tinro La Tunrung yang aman. 

“Sesuai hasil perhitungan C1 yang masuk, syukur Alhamdulillah. Kami peraih suara terbanyak di Partai Gerindra,” kata salah seorang tim La Tinro La Tunrung, Abd Rakhman, Jumat, 19 April.

Sekadar diketahu dapil ini meliputi Luwu Raya, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja, dan Toraja Utara. “Insyaallah sudah aman satu kursi,” tambahnya.

Bila ini terjadi tentu sangat fenomenal. Mengingat La Tinro pasca tak menjabat Ketua Gerindra Sulsel, namanya bahkan tak pernah terdengar lagi.

Belum lagi, ia sudah tinggalkan Kabupaten Enrekang sudah enam tahun. Artinya, bisa saja sudah ada yang melupakan. Ditambah, wajib pilih Kabupaten Enrekang sangat kecil dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Ditambah lagi caleg DPR RI berasal dari Kabupaten Enrekang ada dua yakni, Mitra anak bupati setempat dan Amran sebagai incumbent. Tapi alhamdulillah, warga masih ingat Pak La Tinro,” ungkapnya.

Ia pun tidak menyangka, dapat perolehan suara yang signifikan. Padahal internal dari Partai Gerindra di dapil Sulsel tiga sendiri terbilang kuat. 

Di mana ada nama mantan Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Felicytas sebagai incumbent, dan istri mantan Bupati Luwu Andi Tenri Karta. 

“Sekarang tinggal bagaimana kita mengawal suara yang saat ini dilakukan oleh KPU. Kita berikan kepercayaan kepada penyelenggara untuk bekerja,” tambahnya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment