Heboh… Sejumlah Kejanggalan Muncul di Hitungan Real Count Laman KPU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Jagad media sosial diramaikan dengan sejumlah video dan gambar terkait temuan kejanggalan perhitungan suara di laman resmi KPU, Jumat (19/4/2019).

Beberapa video yang beredar menunjukkan perhitungan suara yang berbeda dengan yang tayang. Bahkan sejumlah warganet di Facebook juga memposting gambar perbedaan suara yang tertulis di form C1 dengan yang terinput di data.

Seperti pada perhitungan suara Provinsi DKI Jakarta. Sejumlah netizen mengupload gambar keanehan itu. Antara yang tertulis di form C1 dan angka yang terinput berbeda jauh. Bahkan form pindai C1 posisinya terbalik.

Lokasinya di Kota Jakarta Timur Kecamatan Jati Negara, Kelurahan Bidara Cina, tepatnya TPS 093. FAJAR.CO.ID mencoba mengecek kebenaran informasi itu.

Setelah masuk ke laman dan mengecek langsung TPS bersangkutan di laman resmi KPU tampak jelas kejanggalan itu ternyata benar. Form pindai C1 terbalik. Kemudian angka pada form C1 itu jelas sekali dimenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi dengan raihan 162 suara, sementara pasangan nomor urut 01 hanya meraih 47 suara.

Anehnya, data yang terinput malah angka yang sama sekali tidak tercantum. Angka yang terinput malah memenangkan 01 dengan raihan 180 suara, sedangkan 02 hanya meraih 56 suara.

Selain itu, terlihat juga di TPS 013, form C1 yang terupload bukan form pemilihan presiden tetapi form C1 pemilihan legislatif dan dewan perwakilna daerah (DPD).

Hingga berita ini diupload sekitar pukul 12.03 Wita, angka dan keanehan di laman KPU itu belum juga diperbaiki. (sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...