Hitungan Gerindra Sulsel, Kadernya Dominasi Perolehan Kursi di Pileg Makassar

Jumat, 19 April 2019 - 14:26 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rekapitulasi penghitungan suara untuk Pemilihan Legislatif masih berjalan. Namun, partai punya hitungan sendiri dengan berdasarkan C1 berbasis data TPS.

Gerindra Sulsel sudah memiliki hitungan untuk Pileg. Adapun untuk Pileg DPRD Makassar, kata Juru Bicara Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, data yang masuk sudah 70 persen. “Kami sudah punya nama-nama,” ujarnya.

Hitungan Gerindra untuk Makassar Dapil 1, Erick Wijaya Horas, Rita Maulita Aries. Dapil 2: Andi Pahlevi dan Burhanuddin.
Sementara Dapil 3: Sawaluddin Arief dan Lisdayanty Sabri, dapil 4: Sanusi Anwar dan Kasrudi, dan Dapil 5: Imran Rosari Adnan dan Irvan. “Ada penambahan satu kursi setiap dapil,” ujar Sawal.

Untuk hitungan Senayan, Juru Bicara Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief menambahkan, tim internal saat ini sedang melakukan penghitungan perolehan suara. Dari 26 ribu TPS baru sekitar 3.000 TPS yang masuk.

“Data yang masuk sudah 20 persen. Itu berdasarkan real count dikerjakan oleh tim,” ujarnya.

Namun, dengan melihat perolehan suara Gerindra untuk Senayan, bisa memperoleh kursi 6 di tiga dapil Sulsel. “Masing-masing dua kursi,” ujarnya.

Adapun yang diprediksi bagi Gerindra melenggang ke Senayan dari Azikin Solthan dan Andi Idris Manggabarani, Dapil 2 Andi Iwan Darmawan Aras, dan Andi Rudiyanto Asapa, dan dapil 3, Felicitas Tallulembang dan La Tinro La Tunrung. (ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.