Inggris Kuasai Semifinal Kompetisi Eropa, Italia dan Prancis tanpa Wakil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Wakil Premier League Inggris berjaya di kompetisi Eropa musim ini. Menyusul sukses Arsenal dan Chelsea, musim ini ada empat wakil Inggris di babak semifinal di Liga Champions dan Liga Europa.

Di Liga Champions, Inggris diwakili Liverpool dan Tottenham Hotspur. Liverpool lolos ke babak empat besar usai menyingkirkan wakil Portugal, FC Porto. Sementara Spurs melenggang ke semifinal berkat kemenangan derby Inggris kontra Manchester City.

La Liga Spanyol menjadi kontributor klub terbanyak kedua di babak semifinal kompetisi Eropa. Selain Barcelona di Liga Champions, mereka juga punya Valencia sebagai duta mereka di Liga Europa musim ini. Valencia sendiri lolos semifinal usai memenangi derby kontra Villareal.

Setelah kegagalan dua raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di Liga Champions, Jerman musim ini hanya punya satu perwakilan di semifinal kompetisi Eropa, yakni Eintracht Frankfurt. Mereka lolos semifinal Liga Europa usai menang atas tim asal Portugal, Benfica.

Belanda secara mengejutkan tahun ini menempatkan satu wakilnya di semifinal. Ajax menjadi perwakilan mereka di Liga Champions berkat penampilan sensasionalnya. Sedangkan Italia dan Prancis, musim ini tanpa wakil di semifinal kompetisi Eropa. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment