KPU Apresiasi Partisipasi Pemilih di Pangkep

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 di Kabupaten Pangkep.

Komisioner KPU Pangkep Divisi Sosialisasi dan Partispasi Masyarakat Saiful Mujib menjelaskan bahwa, sebelum pelaksanaan pemilu kemarin. Pihaknya terus melakukan sosialisaisi pemilih dengan maksimal.

Ia pun mengaku sangat bersyukur dengan antusias para pemilih yang datang ke TPS, mulai dari generasi milenial hingga lansia. Termasuk di wilayah kepulauan dan pegunungan Pangkep. Seluruh pihak disebut ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu ini.

“Memilih merupakan hak setiap warga negara yang telah memenuhi syarat. Berpartisipasi dalam pemilu merupakan salah satu bentuk partisipasi langsung masyarakat menentukan pemimpin yang akan membawa bangsa Indonesia dalam kemajuan. Tentu kami sangat berterima kasih telah karena turut serta mensukseskan pemilu serentak 2019 di Pangkep khususnya,” paparnya.

Senada dengan itu, Komisioner KPU Pangkep Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Rohani menjelaskan bahwa, pihaknya juga bersama tim data KPU Pangkep telah melaksanakan seluruh rangkaian pemutakhiran data pemilih hingga menjelang pemilu kemarin.

“Tentunya seluruh rangkaian pemutakhiran data kami telah lakukan. Mulai dari penetapan DPT, DPTb hingga layanan pindah memilih juga kita fasilitasi semua untuk yang memilih di Pangkep. Termasuk para tahanan dan pasien di RS Pangkep yang telah ikut berpartisipasi dalam pemilu ini, serta para pemilih DPK yang datang ke TPS hanya membawa KTP-El dan suket,” jelasnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...