PDIP Bikin Sejarah di Sidrap, Pertama Kali Loloskan Caleg

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat sejarah di Sidrap. Untuk pertama kalinya, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu meloloskan calegnya di kontestasi politik (Pileg) 2019.

Jagoan PDIP yang berhasil merebut satu kursi di DPRD Sidrap itu adalah Sandhy Suchar Hamid SE. Ia lolos setelah berhasil meraih dukungan sebanyak 1.392 suara.

Di Pileg 17 April 2019 lalu, Sandhy, sapaan akrabnya bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap 1 meliputi Kecamatan Panca Lautang, Tellu Limpoe dan Watang Pulu. Nomor Urut 2 yang membawanya menjadi pemenang.

“Syukur alhamdulillah perjuangan saya selama kurang lebih 7 bulan ini akhirnya membuahkan hasil. Saya tentu berterima kasih kepada segenap yang telah mendukung saya,” ujar Sandhy, Jumat, (19/5/2019).

Sebagai pendatang baru, Sandhy mengaku masih butuh beradaptasi. Meski demikian, ia tidak terlalu buta dengan kerja-kerja anggota DPRD karena selama ini sudah mendapatkan pendidikan politik dari partainya.

Selain PDIP, Partai Perindo juga memberi kado terindah bagi partainya. Sama dengan PDIP yang berhasil meloloskan satu calegnya di DPRD Sidrap, Partai Perindo juga sukses mengantarkan salah satu calegnya ke parlemen. Dia adalah Sulaeman.(eby)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...