Pengemudi Camry Tabrak Sejumlah Pemotor

Jumat, 19 April 2019 - 18:26 WIB
Mobil Toyota Camry dirusak massa usai melakukan tabrak lari di lima titik di Jakarta Selatan. (Instagram @jktinfo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Polisi sedang melakukan tes urine kepada pengemudi sedan Toyota Camry bernomor polisi B-1185-TOD berinisial DS, 38, yang melakukan tabrak lari di lima titik. Peristiwa terjadi pada Kamis (18/4) malam mulai dari Jalan Rasuna Said hingga Jalan Saharjo, Jakarta Selatan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir mengatakan, tes urine tersebut dimaksud untuk memastikan apakah pelaku dalam keadaan terpengaruh obat-obatan psikotropika atau minuman beralkohol. Tes urine itu dilakukan boleh penyidik Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Penyidik sudah meminta untuk memeriksa urine dan sampel darah pengemudi tersebut dicek apakah mengonsumsi obat-obatan di tubuh korban,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Polisi masih belum mengetahui motif pelaku menghantam pengendara roda dua yang ada di depannya. Sebab, pelaku saat ini masih menjalani perawatan medis di RS Cipto Mangunkusumo usai diamuk massa di tempat kejadian.

“Pelakunya lagi dirawat di rumah sakit. Jadi, belum diperiksa. Kami belum tahu penyebabnya. Waktu saya ke sana babak belur jadi belum diperiksa,” ujarnya.

Sebelumnya, pengemudi mobil sedan Toyota Camry menabrak sejumlah pemotor mulai dari Jalan H Rasuna Said hingga di Jalan Saharjo. Pelaku menabrak di lima lokasi secara beruntun. Akibatnya, delapan orang pengendara motor menjadi korban.

Nasir mengatakan, pertema pelaku menabrak di Jalan Rasuna Said. Tepatnya di Underpass Mampang. Selanjutnya terjadi di Jalan Minangkabau hingga di Jalan Saharjo, Manggarai, Tebet.

Disebutkan, atas kelalaiannya dalam berkendara, pelaku terancam dijerat Pasal 312 UU. No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.  (jpc) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.