Sarri: Chelsea Sangat Buruk di Babak Kedua

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Europa usai menang 4-3 atas Slavia Praha di leg kedua perempatfinal. Meski puas, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri membuat sejumlah catatan terkait penampilan anak asuhnya secara keseluruhan.

Berbicara kepada BT Sport, pelatih asal Italia itu mengatakan: “Kami memulai dengan sangat buruk di babak kedua tetapi saya benar-benar sangat senang karena kami bermain bagus di 45 menit pertama dan kami berada di semi final Eropa yang sangat penting bagi kami.”

Sarri mengakui bahwa sejak awal mereka sudah memprediksi pertandingan ini akan sulit. “Kami tahu betul pertandingan itu akan sulit. Mereka berlari banyak dan dengan kualitas – banyak meter dengan kecepatan tinggi,” jelas eks pelatih Napoli tersebut.
Bermain di Stamford Bridge, Jumat, 19 April, hari ini, The Blues yang menang 1-0 di Praha, pekan lalu, membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Gol tuan rumah dilesakkan Pedro Rodriguez berkat assist dari sang bomber, Olivier Giroud.

Hanya berselang empat menit, Chelsea menggandakan keunggulan melalui bunuh diri Simon Deli. Tuan rumah makin di atas angin ketika mereka berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-17. Kali ini, Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Pedro Rodriguez.

Tim tamu memperkecil ketertinggalan di menit ke-26 melalui gol Tomas Soucek yang menyelesaikan umpan Petr Sevcik. Namun, Chelsea segera merespons semenit berselang. Mendapat umpan dari Giroud, Pedro Rodriguez mencetak gol keduanya untuk membawa timnya unggul 4-1 saat jeda babak pertama.

Tertinggal agregat 1-5, Slavia Praha tak mau menyerah. Pada menit ke-51, mereka pun berhasil memperkecil ketertinggalan usai umpan Tomas Soucek diselesaikan dengan bagus oleh Petr Sevcik. Laga makin sengit ketika di menit ke-54 Petr Sevcik mencetak gol keduanya. Lagi-lagi berkat bantuan Tomas Soucek.

Sayang, usaha tim tamu mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil. Skor 4-3 itu pun menjadi hasil akhir yang berarti Chelsea unggul agregat 5-3. Chelsea selanjutnya akan menghadapi Eintracht Frankfurt di semifinal 3 Mei mendatang. (BBC/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...