SSI Klaim Rapsel Tak Terkejar di Dapil 1

Jumat, 19 April 2019 - 16:29 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Dua hari setelah pencoblosan, kandidat wakil rakyat yang akan mengisi kursi legislatif, makin menguat. Di daerah pemilihan (Dapil) 1 Sulsel, kejutan tercipta.

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI), partai Nasional Demokrat (Nasdem) meraih suara tertinggi di Dapil 1, 15,04 persen. Mengungguli Gerindra (12,98 persen), dan Golkar (12, 71 persen).

Menurut Direktur SSI, Yuhardin, persaingan antar caleg Nasdem di Dapil 1, juga cukup ketat. Dua keluarga mantan Gubnernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita dan Tenri Olle bertarung berebut suara di daerah pemilihan yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, dan Kepulauan Selayar ini.

Hasilnya? “Kejutan besar karena Indira dan Tenri Olle yang awalnya dijagokan, justru tertinggal dari Rapsel Ali. Suara keduanya sudah stagnan, sementara Rapsel terus bergerak naik,” sebut Yuhardin, Jumat, 19 April.

Dari data yang diterima redaksi, versi SSI suara yang mereka dapatkan sudah 100 persen. Artinya, tidak ada perubahan lagi meski masih menunggu perhitungan manual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Data SSI menyebutkan, Nasdem akan mendapatkan satu kursi dari dapil 1. Rapsel yang mengumpulkan 22,6 persen, akan mengisi satu slot di DPR Senayan. Kakak Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali tersebut, mengungguli Indira (19,0 persen) dan Tenri Olle (17,8 persen).

“Harusnya sehari setelah pencoblosan kami sudah bisa merampungkan hitung cepat. Namun kendala geografis membuat kami kesulitan sehingga harus menunggu hingga 19 April,” jelas Yuhardin.

Menanggapi rilis SSI, Rapsel tetap tenang. Tak ingin larut dalam euforia, karena masih menunggu perhitungan resmi dari KPU.

“Apapun itu kami bersyukur dengan kepercayaan masyarakat. Jika tak berubah lagi, saya harus komitmen mewujudkan janji saat kampanye, khususnya memperjuangkan pembangunan di daerah daerah pesisir,” ungkap pria yang juga pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan Indonesia (Aspeksindo) ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.