Berangkatkan 276 JCH Plus, Ananda Group Manasik di Hotel Claro

0 Komentar

Fajar.co.id, Makassar — Ananda Group hari ini (Sabtu, 20 April 2019) melaksanakan Pembukaan Manasik Haji bagi Jemaah Calon Haji yang akan diberangkatkan pada Musim Haji Tahun 2019/1440 H di Jasmine Hall Hotel Claro Makassar

Acara ini dihadiri langsung oleh Prof Dr KH Iskandar Idy, MA, selaku owner dan Pimpinan Travel Haji Umrah Plus Ananda Group,
DR. Dr. H. Basir Palu, STh, DR. KH. Zein Irwanto, MA, beserta para pimpinan cabang dan pengelola Ananda Group.

Mengawali sambutannya sebelum membuka secara resmi Acara Manasik Haji, Prof. KH. Iskandar Idy menyampaikan bahwa Sejak Didirikan tahun 2008, Ananda Nurul Haramain dan Ananda Daaral Haramain sudah memberangkatkan Ribuan Jemaah Calon Haji dengan kategori pelayanan yang plus.

Iskandar Idy juga mengajak JCH Ananda Group untuk mensyukuri Nikmat Allah berupa Panggilan untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun ini menjadi Duyufur Rahman (Tamu tamu Allah).

Mantan Ketua PWNU Sulsel ini juga menitipkan pesan kepada JCH nya agar Sebelum berangkat untuk Bertaubat dengan sebenar benar taubat, serta mengikhlaskan segala sesuatunya, membuka pintu maaf bagi sesama khususnya keluarga, jangan Sombong, Angkuh, dan congkak. Beliau juga meminta agar Perbaiki niat dan bersihkan hati sebelum berangkat

Di kesempatan tersebut juga, H. Iskandar Idy menyampaikan bahwa setiap JCH Ananda Group akan difasilitasi dengan Audiohajj, yaitu sebuah alat yang akan memandu JCH dan memudahkan JCH dalam menjalani setiap proses pelaksanaan ibadah

Dia juga memperkenalkan para petugas yang ikut menyertai dan mendampingi JCH Ananda Group yang berjumlah 276 orang, 6 Petugas Pembimbing, 6 Mutawwif dan 4 Tenaga Kesehatan diantaranya KH. Muwafik Makmun, H. Jamal Sallu, S.Ag, Ust. H. Haeruddin Sallu, Lc, Dr. Andi Indra Gunawan SP, An, Dts. H. Subakin Abdul Muthalib, H. Mulalyadi SE, MM, Dr. H. Basir Palu, SP.A, Dr Andi Akmal MA, Dr Andi Alfian Zainuddin.

Mantan Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel ini berharap agar semua JCH bisa berangkat dan kembali dengan selamat dengan sehat dan utuh serta memperoleh Predikat Haji Mabrur.

Selama 2 hari kedepan (20 – 21 April 2019) 276 orang JCH Ananda Group akan mengikuti materi materi manasik haji yang akan disampaikan oleh sejumlah Nara sumber khusus masalah Ibadah Haji yang profesional seperti KH. Zain Irwanto Drs. KH. Abu Bakar Paka, DR. H. Andi Akmal, DR. KH. Ruslan MA, DR. KH. Muammar Bakri, LC. Termasuk juga materi terkait kesehatan haji dari Tim Kesehatan haji Ananda Group.

Rencananya JCH Plus Ananda Group akan ditempatkan di Hotel Movenvick Mekkah dan Hotel OSTD Madinah, keduanya merupakan Hotel berkelas Bintang 5 di Saudi Arabia, Jelas H. Mulyadi yang merupakan salah seorang petugas yang akan ikut mendampingi jemaah di tanah suci. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...