Milan Imbang, Gattuso: Mungkin Saya belum Menjadi Pelatih yang Baik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PARMA—AC Milan tidak bisa mengalahkan Parma di giornata ke-33 Serie A. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso mengakui Milan tidak memperlihatkan kinerja yang hebat dan Parma pantas mendapatkan poinnya.

“Paruh pertama kami terlalu lamban, Parma menutup celah dan itu bukan performa yang hebat. Kami beruntung untuk memimpin dan kemudian Parma memanfaatkan tendangan bebas dengan gol indah,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Parma memiliki karakteristik khusus, bertahan dengan lima pemain dan kami tahu bagaimana mereka bermain. Itu panas untuk kedua tim, tetapi mereka memiliki tekad lebih dari kami,” lanjut pelatih berjuluk SI Badak tersebut.

Ia juga secara khusus mengeritik dirinya. “Kami naif, misalnya memberikan tendangan bebas. Mungkin saya belum menjadi pelatih yang cukup baik untuk membiarkan para pemain menyadari pentingnya detail kecil ini. Saya objektif dan suka mengatakan hal-hal bagaimana mereka,” jelasnya.

“Saya berharap untuk datang ke sini dan melakukan lebih banyak, meskipun mengetahui kesulitan yang dapat ditimbulkan Parma bagi kami. Kami tidak beruntung pada apa yang akan menjadi gol kedua kami, karena jebakan offside sangat ketat. Begitulah caranya,” kunci eks gelandang bertahan tim nasional Italia tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Ennio Tardini, Sabtu, 20 April, kedua klub bermain imbang tanpa gol di paruh pertama. Milan kemudian unggul saat pertandingan memasuki menit ke-69. Berawal dari tendangan bebas, Suso menerima umpan ke depan gawang yang ditanduk Samu Castillejo.

Kalah penguasaan bola, Parma mampu merepotkan tamunya. Bahkan, di menit ke-87, mereka bisa menyamakan kedudukan. Gol tim promosi tersebut dilesakkan Bruno Alves lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. Gol itu sekaligus memastikan laga berakhir 1-1.

Dengan hasil imbang ini, posisi Milan di empat besar terancam. Mengoleksi poin 56, Rossoneri kini hanya unggul dua angka di atas AS Roma. Artinya, jika Roma mampu mengalahkan Inter Milan, dinihari nanti, Serigala Ibu Kota akan naik ke posisi keempat dengan poin 57. Sementara Parma, mereka di posisi ke-13 dengan poin 36. (Football Italia/Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment