Preview Juventus vs Fiorentina: Pesta Sakit Hati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus tak mau terlalu lama meratapi kegagalan mereka di Liga Champions. Pesta sakit hati sudah mereka siapkan di Allianz Stadium saat Si Nyonya Tua menjamu Fiorentina.

Mengoleksi poin 84, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu angka untuk mengunci scudetto, dinihari nanti. Meski secara matematis Napoli juga masih bisa meraih 85 poin, keunggulan head to head membuat Juventus tidak akan tersalip lagi.

Setelah tertunda akibat kekalahan di markas SPAL, pekan lalu, kesempatan mengunci gelar ini tidak akan dilewatkan Juventus. Apalagi, pertandingan giornata ke-33 Serie A ini akan berlangsung di markas sendiri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga sudah berjanji untuk memastikan gelar dinihari nanti. “Sabtu (Minggu dinihari Wita) kami ingin memenangkan Scudetto melawan Fiorentina,” janji sang allenatore dikutip dari Viola News.

Jika berhasil mewujudkan ambisi mereka, Juventus akan akan bergabung dengan tiga klub lainnya, Fiorentina, Torino, dan Inter Milan sebagai perah scudetto tercepat dengan lima laga sisa. Itu akan istimewa mengingat ini juga akan menjadi gelar ke delapan mereka secara beruntun yang secara otomatis memperbaharui rekor Juve.

Selain itu, scudetto ini akan menjadi trofi kedua Bianconeri musim ini setelah sebelumnya mereka juara Piala Super Italia dengan mengalahkan AC Milan. Makanya, Allegri yakin scudetto ini akan mengurangi kepahitan yang mereka rasakan. “Ada kepahitan, tapi kami memenangkan dua trofi dari kemungkinan empat,” tegasnya di Gazzetta.

Untuk laga ini, Allegri tidak bisa memainkan Paulo Dybala, Martin Caceres, Emre Can, Giorgio Chiellini, Sami Khedira, dan Douglas Costa karena cedera. Namun, itu tidak akan menjadi problem besar mengingat pilar lain seperti Cristiano Ronaldo siap bermain.

Masalah Juve mungkin hanya ruang ganti. Seperti diketahui, Ronaldo diklaim tidak puas dengan taktik Allegri saat mereka dipermalukan Ajax di Liga Champions. Pada saat bersamaan, kabar bahwa Juve sudah melakukan pembicaraan dengan Antonio Conte yang akan menggantikan Allegri terus bergulir.

“Saya bertemu Presiden beberapa hari yang lalu dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan tinggal di Juventus. Kami akan duduk bersama klub dan memikirkan masa depan,” tegas Allegri di Sky Sports.

Kalau masalah Allegri tidak akan mengganggu, fans tuan rumah tidak boleh langsung senang apalagi terlalu percaya diri. Pasalnya, La Viola datang ke Turin dengan tekad mempermalukan Juve seperti yang dilakukan Ajax.

“Kami menghadapi tim yang kuat yang telah menang selama delapan tahun dan terbiasa bangkit kembali. Klub besar tahu cara bangkit dan membalik halaman dengan cepat. Saya harus menyiapkan permainan untuk mencoba menang dan mempersiapkan diri secara mental. Untuk mendapatkan hasil seperti Ajax, Anda perlu kesabaran,” kata Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella di Football Italia.

Striker Fiorentina, Giovanni Simeone, menambahkan, setelah tanpa kemenangan dalam 8 laga terakhir mereka di Serie A, mereka berharap hasil bagus di Allianz Stadium. Menurutnya, mengalahkan Juventus akan memberi mereka motivasi jelang leg kedua babak semifinal Coppa Italia kontra Atalanta.

“Kami tahu betul bahwa dengan hasil imbang mereka akan menjadi juara, tetapi kami akan memainkan permainan yang bagus. Terutama karena pada hari Kamis kami memiliki permainan yang sangat penting. Ini kesempatan menunjukkan kepada pelatih bahwa kami kuat,” tegasnya.

Fiorentina yang tidak bisa memainkan Marko Pjaca kalah dalam tujuh kunjungan terakhir mereka ke markas Juventus di Seri A. Selain itu, mereka kebobolan 14 kali atau rata-rata dua gol per laga. Fakta itu jelas menempatkan Juventus yang memenangkan 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka sebagai favorit di laga ini. (amr)

Prakiraan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi

Fiorentina (3-5-2): Lafont; Milenkovic, Pezzella, Ceccherini; Chiesa, Gerson, Veretout, Benassi, Biraghi; Muriel, Simeone

 

Head to head

01/12/18 Fiorentina 0-3 Juventus

09/02/18 Fiorentina 0-2 Juventus

20/09/17 Juventus 1-0 Fiorentina

15/01/17 Fiorentina 2-1 Juventus

20/08/16 Juventus 2-1 Fiorentina

Lima pertandingan terakhir Juventus

17/04/19 Juventus 1-2 Ajax

13/04/19 SPAL 2-1 Juventus

10/04/19 Ajax 1-1 Juventus

06/04/19 Juventus 2-1 AC Milan

02/04/19 Cagliari 0-2 Juventus

Lima pertandingan terakhir Fiorentina

14/04/19 Fiorentina 0-0 Bologna

07/04/19 Fiorentina 0-1 Frosinone

03/04/19 AS Roma 2-2 Fiorentina

31/03/19 Fiorentina 1-1 Torino

15/03/19 Cagliari 2-1 Fiorentina

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment