Soal Pj Wali Kota Makassar, Ini Harapan Pemuda Muhammadiyah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah (PM) Kota Makassar mengapresiasi langkah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang melakukan proses pemilihan Pj Wali Kota Makassar secara transparan, yaitu penjaringan berdasarkan program kerja.

Ada tiga nama yang telah ditetapkan sebagai calon PJ wali kota. Mereka adalah Kepala Balitbanda Sulsel Iqbal Suhaeb, Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan, serta Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel, Sulkaf S Latief.

“Kita apresiasi langkah yang dilakukan Pak Gubernur ini dengan transparansinya serta mengutamakan ukuran kualitas program, mengingat PJ Wali Kota ini akan bertugas selama sekitar 20 bulan,” kata Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Makassar, Kasri Riswadi, kepada Media, Jumat (19/4/2019) kemarin.

Kasri Riswadi yang juga mahasiswa Pascasarjana Unhas ini berharap, dengan penjaringan ini keluar Pj Wali Kota Makassar yang paham betul persoalan di Kota Makassar.

Ia menyebut, sederet persoalan seperti macet, banjir, dan program pemerintah sebelumnya yang tidak relevan harus diselesaikan.

“Oleh karena itu, calon PJ yang dibutuhkan adalah yang mampu bergerak cepat dan melakukan pembenahan dan kekurangan pemerintahan saat ini,” tutupnya.

Sekadar diketahui bahwa Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto, bakal menyelesaikan amanahnya pada bulan Mei 2019 mendatang. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...