Sukses Balas Spurs, Manchester City Tendang Liverpool dari Takhta Liga Inggris

Sabtu, 20 April 2019 - 20:39 WIB
Phil Foden mencetak gol kemenangan Manchester City/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City sukses membalas kekalahan mereka di Liga Champions dari Tottenham Hotspur. Menghadapi Spurs di pekan ke-34 Premier League, The Sky Blues menang tipis 1-0 atas tamunya dan kembali ke puncak klasemen.

Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, City yang menurunkan Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Bernardo Silva di lini depan menekan sejak awal. Mereka pun tak butuh waktu lama untuk memimpin dalam duel ketiga kedua klub dalam dua pekan.

Saat laga baru berjalan lima menit, publik Etihad sudah bersorak. Menerima umpan dari Sergio Aguero, Philip Foden yang dipercaya sebagai starter menggantikan David Silva mampu menaklukkan kiper Spurs, Paulo Gazzaniga yang mengisi tempat Hugo Lloris yang cedera.

Meski terus menekan, The Citizens tidak mampu menambah gol di babak pertama. Karena Spurs yang memainkan Heung-min Son dan Lucas Moura juga tidak bisa menjebol gawang Ederson, skor 1-0 bagi tuan rumah pun menjadi hasil paruh pertama.

Kembali dari ruang ganti, Manchester Biru yang melakukan penguasaan bola hingga 64 persen terus menekan. Namun, mereka tidak mampu menembus benteng pertahanan tim tamu. Sedangkan Spurs, mereka mencoba kembali mencari keberuntungan dengan memainkan Fernando Llorente menggantikan Toby Alderweireld di menit ke-78. Akan tetapi, Llorente tak bisa lagi jadi penyelamat seperti di Liga Champions tiga hari lalu ketika ia mencetak gol yang meloloskan timnya ke semifinal. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga yang dipimpin wasit Michael Oliver ini.

Dengan kemenangan ini, City kembali ke puncak klasemen Premier League. Mereka mengoleksi poin 86 atau unggul satu angka di atas Liverpool. Sementara Spurs, kekalahan ini membuat mereka terancam terlempar dari empat besar. Dengan poin 67, Spurs yang ada di posisi ketiga hanya unggul satu angka atas Chelsea dan Arsenal. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.