Usai Verifikasi Mattalatta, PT LIB Janji Datang Lagi

2 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (19/4). Hasilnya manajemen PSM diminta berbenah dan PT LIB akan datang lagi melakukan verifikasi setelah pembenahan sudah dilakukan.

Setelah verifikasi dari LIB ini, manajemen PSM bakal menggandeng Philips untuk membenahi kekurangan lampu secara menyeluruh. Sehingga pencahayaan Stadion Gelora Andi Mattalatta tidak hanya mengejar 800 lux tetapi juga mencapai standar AFC yakni 1200 lux.

Tim Verifikator LIB, Somad mengatakan verifikasi di Mattalatta ini sejatinya belum yang terakhir. Tim verifikasi dari LIB akan datang lagi setelah pencahayaan sudah dibenahi.

“Rencana PSM akan mengganti secara keseluruhan, nanti dari Philips akan melapor ke kita untuk datang juga hadir pada saat final pemasangan lampu di sini. Jadi time line dari teman-teman PSM. Dari PSM kami tunggu infonya, kalau mereka bilang sudah siap, yah kita datang lagi. Dead linenya dari time line dan harus sesuai regulasi 800 lux,” kata Somad, usai verifikasi, Jumat, 19 April.

Tak hanya lampu yang diberi catatan. Aspek lain juga ada. Seperti garis lapangan dan fasilitas penunjang lainnya.

“Fasilitas ruang ganti sebenarnya tidak ada masalah cuman fasilitas kecil-kecil yang perlu dilengkapi. Seperti kulkas mungkin diadakan saat pertandingan. Tidak banyak kendala terkait ruangan karena teman-teman dari PSM juga tahu apa yang harus lakukan. Sebelumnya juga telah diberikan formulir apa yang harus mereka lengkapi,” jelasnya.

Rencananya LIB akan melakukan verifikasi ke seluruh stadion di Indonesia. Akan diverifikasi sampai 28 April. Sebab LIB juga akan melakukan workshop kepada panpel klub akan kelayakan stadion yang akan digelar 22 sampai 25 April nanti.

“Termasuk di GBK. Kita cek spot di sana (GBK) dan kita perlu data terbaru di 2019 ini,” paparnya.

Ketua Panpel PSM, Yahya Sirajuddin menjelaskan sejatinya pihak panpel akan melengkapi semua masukan yang diberikan tim verifikasi LIB. Setidaknya akan dikebut sebelum kick off Liga 1.

“Termasuk lampu. Kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Philips dan pengelola stadion,” terangnya. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...