Anak dan Menantu Dollah Mando Gagal Duduk di DPRD Sidrap

Minggu, 21 April 2019 - 17:27 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  – Pengaruh Dollah Mando (DM) sebagai Bupati Sidrap di pemilu legislatif (pileg) 2019 nihil. 

Betapa tidak, anak dan mantunya sudah bisa dipastikan jadi caleg gagal setelah tidak mampu memperoleh suara yang signifikan di masing masing dapilnya.

Padahal, dalam berbagai kesempatan, Dollah Mando baik sering kali mengisyaratkan agar memilih anak dan mantunya sebagai caleg di DPRD Sidrap.

Anak Dollah Mando Muhammad Jaelani, caleg Dapil 1 Sidrap, Kecamatan Watangpulu, Tellu Limpoe dan Pancalautang dari Partai Demokrat sedangkan mantu Dollah Mando adalah Eka Trisnawati Dapil 4 Watangsidenreng dan Maritengae dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Akan tetapi dari perekapan suara TPS yang masuk di daerah pemilihannya, keduanya mendapat perolehan suara yang kurang signifikan. “Saya lihat langsung perekapan di TPS, angkanya tidak signifikan,” kata Reska, salah seorang warga Watangpulu, Minggu, 21 April.

Diketahui, berdasarkan perekapan hasil suara untuk Partai Demokrat satu suara diduduki oleh caleg yang bernama Sudarmin dengan angka di atas 5.000 an suara. Kemudian, suara untuk kursi PDIP itu di Dapil 4 pdip tdak kebagian satu kursi.

“Sebab masyarakat sudah punya pilihan, tidak ada pengaruhnya sekarang (Bupati,red). Apalagi masyarakat sekarang sudah pintar,” tambahnya lagi.

Sekadar diketahui, rekapitulasi penghitungan suara saat ini sudah berada di tingkat kecamatan atau PPK. (taq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.