Coblos Lanjutan, Prabowo Ungguli Jokowi

Minggu, 21 April 2019 - 21:11 WIB

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang telah menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) lanjutan, pada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palembang.

Hasil pemilu lanjutan di kedua TPS ini dimenangi Pasangan Calon (Paslon) Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Di TPS 11, pasangan ini mendapat 164 suara, sedangkan Paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf hanya 81 suara.

Baca Juga: Rekomendasikan Coblos Ulang 5 TPS, Ini Alasan Bawaslu

Sementara di TPS 36, paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi juga unggul dengan raihan 163 suara. Sedangkan, paslon nomor urut 02 hanya 68 suara.

Ketua KPPS TPS 11, Mukmin mengatakan dari total DPT sebanyak 290 orang, ditambah 18 DPTb yakni sebanyak 18 orang yang menggunakan hak suaranya hanya 249 orang. Mengingat, pemilu lanjutan ini bertepatan dengan hari Minggu sehingga banyak warga yang pergi. “Ya, tidak terlalu ramai seperti Pemilu pertama, tapi ini cukup baik,” katanya saat ditemui, Minggu (21/4).

Berdasarkan perhitungan suara, pemilu lanjutan untuk Pilpres ini dimenangi oleh Paslon nomor urut 02 dengan perolehan sebanyak 164 suara, sedangkan paslon nomor urut 01 hanya 81 suara. Untuk suara yang tidak sah yakni sebanyak 81 suara. “Semua berjalan lancar dan aman. Meski pagi tadi sempat sepi tapi yang mencoblos Pilpres ini cukup banyak,” tutupnya.

Seperti diketahui, Pemilu lanjutan ini digelar lantaran, terjadinya kekurangan logistik surat suara Pilpres pada 17 April lalu. Padahal, seharusnya masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu tersebut.

Baca Juga: 112 TPS di Riau Coblos Ulang

Sejauh ini, berdasarkan laporan yang masuk ke Bawaslu jumlah TPS yang melakukan Pemilu lanjutan ini hanya dua TPS. Karena, memang surat suara yang lebih tidak mampu menutupi kekurangan di dua TPS tersebut. Kedua TPS ini yaitu, TPS 36 di Kelurahan 2 ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang dan TPS 11 di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II Palembang. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.