Juventus Scudetto ke-8, Allegri: Musim yang Luar Biasa

Minggu, 21 April 2019 - 06:19 WIB
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Massimiliano Allegri mengklaim Juventus mencapai target mereka usai meraih scudetto kedelapan mereka secara beruntun dengan mengalahkan Fiorentina. Makanya, ia mengaku sangat senang dengan keberhasilan Bianconeri ini.

“Saya sangat senang, karena kami mencapai target penting dan memenangkan setengah trofi yang kami perebutkan untuk musim ini,” kata sang pelatih kepada DAZN merujuk sukses mereka menjadi juara Piala Super Italia.

Juventus tersingkir di perempat final Liga Champions ke Ajax beberapa hari yang lalu. Kegagalan di Liga Champions diklaim mengurangi suasana perayaan scudetto ini. “Ini adalah Scudetto dan perlu dirayakan, karena tidak mudah untuk menang. Kami mengamankan gelar dengan lima pertandingan tersisa dan itu membuktikan betapa luar biasanya musim kami,” tegasnya.

Allegri sudah menyiapkan rencana untuk tahun depan dan evaluasi yang mesti mereka lakukan. “Penting untuk mempelajari cara menangani peristiwa tak terduga. Hal utama yang harus kita tingkatkan tahun depan adalah bagaimana bermain dengan kondisi pikiran yang tenang dan percaya diri kita akan dapat melakukannya, karena itu dapat membuat perbedaan di pertandingan besar,” ujarnya.

Dalam laga di Allainz Stadium, Juve sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nikola Milenkovic di menit ke-6. Si Nyonya Tua kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat gol bek Alex Sandro yang memanfaatkan assist Miralem Pjanic. Kemenangan Juve ditentukan bunuh diri German Pezzella di menit ke-53.

Dengan hasil ini, Juventus mengoleksi poin 87 atau unggul 20 angka di atas tim peringkat kedua, Napoli. Karena Napoli maksimal hanya akan mengumpulkan poin 85 di akhir musim, secara otomatis Juventus sudah menjadi kampiun.

Bagi Juventus, sukses ini membuat mereka bergabung dengan tiga klub lainnya, Fiorentina, Torino, dan Inter Milan sebagai peraih scudetto tercepat dengan lima laga sisa. Itu akan istimewa mengingat ini juga akan menjadi gelar ke delapan mereka secara beruntun yang secara otomatis memperbaharui rekor Juve. (Football Italia/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.