Mahasiswa FMIPA Sajikan Informasi dan Inovasi Pendidikan Lewat Seminar

Minggu, 21 April 2019 - 09:55 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program pembelajaran dan pengajaran saat ini semakin maju. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ipa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNM pun tak ingin tinggal diam. Mereka ambil bagian menggaungkan hal tersebut.

Melalui Pleno dan seminar inovasi pembelajaran yang diadakan di Phinisi Kampus Unm, Benteng sombaJl.Ap Pettarani, Sabtu ,20/4 hingga 22/4.

Pematerinya Seminar Inovasi Formipa, Muhammad Zia Ulhaq mengatakan calon pendidik tak hanya sekedar informasi untuk calon pendidik, namun juga pendidik perlu sekali yang namanya inovasi dalam mengajar.

Terutama, kata Zia, di zaman serba teknologi seperti sekarang mereka dituntut cerdas akan teknologi. Selain itu diperlukan adanya penyeimbangan antara teknologi dan pendidikan agar dapat berjalan selaras, tak hanya mengajar dan menjelaskan saja tetapi pengajar dilarang gaptek.

“Inilah yang diinginkan khususnya bagi anak mipa dan matematika,” ucapnya.

Ketua panitia Pleno Nasional Formipa Indonesia, Peri Irawan mengatakan kegiatan ini memang menyatukan beberapa mahasiswa. Tak hanya seminar tetapi juga diadakan pleno dengan rangkaian selama tiga hari. Dijadwalkan hingga Senin, 22 April 2019, mendatang.

Kata Peri, temanya tentang inovasi pembelajaran, tujuannya memang teruntuk calon pendidik atau kata lain mahasiswa yang sedang menjalankan studi kejuruan pendidikan.

“Yang hadir tahun ini dari perwakilan beberapa universitas yang tergabung dalam FORMIPA Indonesia,”ucapnya.

Panitia Seminar dan Pleno Formipa, Fitri Bestari mengatakan Sidang pleno bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan Formipa Indonesia, selama setengah periode kepengurusan.

Adapun yang sempat hadir dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Sidoarjo, UNIMUDA Sorong dan Universitas Negeri Makassar sebagai tuan rumah. “Untuk hari kedua akan diadakan senam pagi, sidang Lpj,” tuturnya. (wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.