Merasa Dicurangi di Barcelona, Kiper La Real Marah-marah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kiper Real Sociedad, Geronimo Rulli tak terima kekalahan timnya di markas Barcelona pada jornada ke-33 La Liga. Ia bahkan sangat marah karena merasa timnya telah dicurangi.

Pada pertandingan di Camp Nou, Minggu, 21 April, dinihari kemarin, palang pintu Barca, Clement Lenglet menjadi pembuka skor di menit ke-45. Sempat disamakan Juanmi di menit ke-62, bek kiri Los Cules, Jordi Alba kemudian memastikan kemenangan timnya dua menit berselang.

Gol Alba inilah yang diprotes Rulli. Ia menganggap Ousmane Dembele menghalangi pandangannya saat Alba melepaskan tembakan. Saat itu, Dembele terlihat barada di posisi offside. “Dembele mengganggu pandangan saya untuk gol kedua, itu sangat jelas,” kata Rulli setelah pertandingan

“Saya tidak mengerti bagaimana itu tidak diberikan sebagai offside. Mereka seharusnya melihat langkah itu, setidaknya karena rasa hormat. Seharusnya bukan kasus offside yang jelas yang tidak dilihat oleh wasit,” tegasnya.

Rekan setimnya Aritz Elustondo setuju tuduhan Rulli. “Rulli mengatakan bahwa Dembele mengalihkan perhatiannya untuk gol kedua, kami tidak mengerti bagaimana VAR belum digunakan,” kata bek tersebut.

Bagi Elustondo, Video Asisten Wasit (VAR) diadakan untuk situasi seperti ini. “(VAR) Ada di sini untuk membantu dan kadang-kadang itu tidak membantu kita atau melakukan apa pun,” kritiknya. (Marca/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar