Mitra Berpeluang Amankan Kursi PAN DPR RI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ENREKANG–Hasil pemilihan caleg DPR RI dapil III Sulsel sudah mulai terkuak. Mitra Fakhruddin MB diprediksi mengunci satu kursi PAN ke DPR RI.

Ketua Tim Pemenangan Mitra, Ridwan Ahmad mengatakan, prediksi ini berdasarkan perhitungan sementara berbasis C1. Dari hasil rekapitulasi yang dikumpulkan, suara yang diraih putra sulung Bupati Enrekang ini cukup signifikan. Bahkan disebut tertinggi di internal PAN.

“Sesuai data sementara, Mitra meraih suara tertinggi. PAN diprediksi meraih satu kursi di senayan dan Mitra paling potensial,” ungkapnya, Minggu, (21/04/2019).

Kata Ridwan, perolehan suara tersebar Mitra cukup signifikan di Enrekang. Namun tidak hanya andalkan Enrekang, suara Mitra juga diklaimnya merata ke Pinrang, Toraja, hingga ke kawasan Luwu Raya.

“Insyaallah, sudah aman satu kursi. Perolehan ini memang sudah sesuai hasil sejumlah lembaga survei yang memplot Mitra di urutan pertama internal PAN,” terangnya.

Selain Mitra Fakhruddin MB, pertarungan di internal PAN untuk DPR RI dapil III Sulsel memang relatif berat. Ada caleg petahana, Amran dan juga Buhari Kahar Muzakkar.

“Perolehan suara ini sisa kami kawal. Tentu kepercayaan besar kami ada pada KPU dan Bawaslu,” tandasnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment