Mourinho Ingatkan Barcelona Tidak Bisa Remehkan Liverpool

Minggu, 21 April 2019 - 08:40 WIB
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho yakin Liverpool memiliki peluang untuk mengalahkan Barcelona dan mencapai final Liga Champions kendati Lionel Messi menikmati musim yang begitu cemerlang. The Merseysiders maju ke empat besar dengan kemenangan agregat 6-1 yang mudah atas Porto, sementara Barca mengeliminasi Manchester United dengan agregat 4-0.

“Kenyataannya adalah bahwa Liverpool musim lalu memainkan final, dan musim ini mereka berada di semi final, menurut pendapat saya, peluang 50 % untuk berada di final. Saya pikir mereka lebih baik [daripada musim lalu]. Saya akan mengatakan Barca tanpa Messi, Liverpool adalah favorit. Tapi Barca dengan Messi … Messi adalah Messi,” kata mantan bos Manchester United itu kepada Russia Today.

Dia melanjutkan: “Saya pikir jika Barcelona bermain di Liverpool, leg kedua, sama seperti mereka memainkan leg pertama di Old Trafford, mereka akan berada dalam masalah. Jadi saya pikir di pertandingan pertama, Barcelona jelas akan berusaha untuk berada di depan. Tapi, seperti yang kami katakan sebelumnya, Mane, Salah, Firmino  sangat berbahaya, mereka juga bisa melukai Barcelona.”

“Saya membayangkan bahwa motivasi Barcelona tidak bisa lebih tinggi. Final sebelumnya dimainkan di Madrid, mereka kalah di semifinal. Ini adalah final berikutnya di Madrid, ini bukan di Santiago Bernabeu tetapi di Madrid, yang bagi mereka, secara sosial sebagai sebuah klub, berarti sesuatu,” lanjut eks pelatih Madrid tersebut.

Kunci laga ini menurut Mourinho ada pada Messi dan trisula Liverpool. “Kita tahu bahwa dia [Messi] dapat mengubah hal-hal seperti yang dia lakukan terhadap United. Saya akan mengatakan mereka sedikit lebih favorit daripada Liverpool, tapi saya pikir ini 50/50. Liverpool sebagai tim, Salah, Mane, juga bisa melukai orang,” kuncinya. (Metro/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.