Pemkab Wajo Akan Jalin Kerjasama dengan PT Persuteraan Alam Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Bupati Wajo Dr H. Amran Mahmud melakukan kunjungan di Garut tepatnya di PT Persuteraan Alam Indonesia, Minggu 21 April 2019. Kunjungan tersebut sebagai bukti keseriusan Pemkab Wajo untuk mengembalikan kejayaan Sutera di Bumi Lamaddukkelleng.

H. Amran Mahmud mengungkapkan kalau akan jalin kerjasama dengan PT Persuteraan Alam Indonesia sebagai investor untuk pengembangan sutera di Wajo.

Sebagaimana diketahui rancangan Pemerintah Kabupaten Wajo kedepannya akan menjadikan Desa Bottopenno dan Desa Watangrumpia menjadi pusat lokasi pengembangan persuteraan di Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo beserta rombongan juga melakukan peninjauan pembibitan tanaman murbei dan tempat pemeliharaan ulat sutra.

Dalam kunjungan lokasi pengembangan persuteraan alam di Garut milik PT. Persuteraan Alam Indonesia, Bupati Wajo didampingi oleh Direktur PT. Persuteraan Alam Nusantara, Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan wilayah Sulawesi, Kadis Perkebunan Kabupaten Wajo, Kepala UPTD Sutra Dinas Perkebunan Kabupaten Wajo dan Ketua Asosiasi Pengusaha Sutra Kabupaten Wajo.

“Kami juga nantinya akan bekerja sama dengan Kepala Balai di lokasi Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan di Sabbangparu untuk pengembangan dan penelitian,” jelas orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...