Rekomendasikan Coblos Ulang 5 TPS, Ini Alasan Bawaslu

Minggu, 21 April 2019 - 19:59 WIB

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Bawaslu Parepare menemukan sejumlah pelanggaran pada pemilu lalu. Imbasnya, 5 TPS direkomendasikan pemungutan suara ulang (PSU).

Ketua Bawaslu Parepare, Muh Zainal Asnun mengatakan, sebelumnya rekomendasi PSU hanya akan dilakukan di 3 TPS. Namun sesuai laporan dan temuan pengawas, lokasi TPS yang direkomendasikan PSU bertambah 2 TPS. Sehingga total ada 5 TPS diulang pemungutannya.

“Rekomendasi PSU di TPS 31 Kelurahan Bukit Harapan Kecamatan Soreang, TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe, TPS 3 Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung. Kemudian TPS 34 dan TPS 39 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung,” ungkapnya, Minggu, (21/04/2019).

Zainal menambahkan, dari temuan pengawas, di TPS ini banyak pemilih yang tidak memenuhi syarat. Bahkan ada pemilih dari luar provinsi yang sudah mencoblos namun tidak bersyarat. Seperti tidak terdaftar di daftar pemilih maupun tidak mengantongi surat pindah memilih.

Baca Juga: 112 TPS di Riau Coblos Ulang

“Ada pemilih yang menggunakan hak pilihnya, namun tidak memenuhi syarat untuk memilih di Parepare. Jadi diputuskan PSU,” terangnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.