Unggul Jauh dari Caleg Nasdem Lain, Rapsel Ali: Itulah Realita

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaingan antar calon legislatif Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menuju DPR RI di Dapil 1 Sulawesi Selatan, menghadirkan kejutan. Muhammad Rapsel Ali unggul jauh dari rival beratnya.

Dari hasil hitung cepat lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) yang diterima redaksi, Minggu, 21 April, kursi Nasdem di DPR Senayan akan diduduki Rapsel Ali yang mengumpulkan 24,6 persen. Kakak Basli Ali (Bupati Selayar) ini mengungguli dua keluarga Syahrul Yasin Limpo (mantan Gubernur Sulsel), yakni Indira Chunda Thita dan Tenri Olle. Thita hanya meraup suara 18,2 persen dan Tenri Olle (17,9 persen).

Perolehan suara Rapsel juga unggul jauh dari Aura Aulia Imandara (12,2 persen). Aura tak lain adalah putri Danny Pomanto (Wali Kota Makassar). Rapsel juga mengungguli istri Bupati Jeneponto, Hamsiah Iksan yang mengumpulkan 12,8 persen.

Data hitung cepat SSI ini telah rampung 100 persen. Bisa dipastikan tidak ada perubahan lagi, meski masih menunggu perhitungan manual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Atas pencapaian mengejutkan ini, Direktur SSI, Yuhardin, mengakui bahwa banyak pihak caleg mempertanyakan mengapa bisa Rapsel unggul jauh dari lawan beratnya di internal partai. Menurutnya, itulah realita hasil riset survei di lapangan dengan menggunakan metode ilmiah.

“Tidak mugkin saya pertaruhkan reputasi lembaga survei dengan merilis hasil abal-abal. Itulah realita data di lapangan,” terangnya.

Sementara, Rapsel Ali mengatakan bahwa pihaknya akan tetap tenang sembari menunggu perhitungan resmi dari KPU. Namun, ia bersyukur telah mendapat kepercayaan masyarakat untuk mewakili Sulawesi Selatan menuju DPR RI.

“Bisa dimaklumi jika kemenangan ini disorot, sebab lawan di internal partai bisa dibilang kuat dan punya nama. Tapi, itulah data dan kenyataan di lapangan,” ucap Rapsel. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment