1.590 Atlet Bersaing di Porkot VII

Senin, 22 April 2019 - 10:32 WIB
FOTO: ASHRI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII resmi bergulir, Senin sore (22/4/2019). Pesta pembukaan dipusatkan di Lapangan Karebosi, hari ini.

Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII akan digelar selama lima hari, 22-26 April, mendatang. Ada 19 cabang olahraga dipertandingkan dalam multi event tertinggi tingkat kota. Dengan jumlah kontingen sebanyak 15 kecamatan dan total 1.590 atlet.

Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya menjelaskan, penyelenggaraan Porkot merupakan bagian pembinaan atlet. Event ini menjadi ajang penjaringan atlet junior Kota Makassar.

“Mereka yang terjaring dipersiapkan sebagai atlet masa depan Makassar persiapan mengikuti Porprov Tahun 2022, nanti,” jelas Agar.

“Sebagai bentuk apresiasi, peraih medali di Porkot akan mendapatkan medali dan bonus yang disiapkan KONI Makassar. Bonusnya diberikan kepada setiap atlet peraih medali,” sambungnya.

Baca Juga: Porkot VII, KONI Makassar Suntik Kecamatan

Peserta atau atlet yang didaftarkan kontingen kecamatan pada Porkot kali ini merupakan atlet muda. Belum pernah turun pada kejuaraan selevel Porda atau pun event di atasnya.

Dijadwalkan, Pembukaan Porkot VII dipusatkan di Lapangan Karebosi, Senin sore, pukul 15.00 Wita. Direncanakan akan dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.