Ada Ledakan di Gedung BKMM, Pengunjung Sempat Panik

Senin, 22 April 2019 - 16:34 WIB
Bekas ledakan petasan di lantai lima Gedung BKMM Makassar, Jalan Banta-bantaeng, Senin, 22 April. (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Suara ledakan terdengar di Gedung Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar, Senin, 22 April. Ledakan itu membuat pasien dan pengunjung sempat berhamburan.

Bhabinkamtibmas Polsek Rappocini, Kamri membenarkan, kejadian itu sempat mengundang kehebohan. Asap mengepul dari atas lantai lima gedung itu. Sempat terlihat percikan api.

“Saya malah mengira itu trafo yang terbakar, karena asapnya penuh di atas. Ada pengunjung yang mengira lift jatuh,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Setelah ditelusuri, ia menunjukkan bekas ledakan itu di lantai dekat tangga darurat. Bercak-bercak hangus itu merupakan bekas ledakan petasan. Pihak kepolisian masih sementara menelusuri oknum yang menyebabkan teror tersebut. Sejumlah rekaman CCTV dibuka untuk mengidentifikasi pelakunya.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko juga langsung terjun memeriksa lokasi. Ia mengantisipasi kemungkinan ledakan itu sebagai bagian teror. “Kita sementara telusuri siapa pelakunya. Tentu bisa dikenai pidana karena itu telah membuat teror,” pungkasnya. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.