Ada Upaya Suara Berkarya Digeser, Yugo: Saya Akan Kejar Sampai Pelaku Dipenjara

Senin, 22 April 2019 - 21:42 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Masa rekapitulasi suara di tingkat kecamatan menjadi ujung tombak perolehan suara bersih. Para pelaku yang mengubah perolehan suara diancam hukuman penjara.

Indikasi adanya permainan mengubah, menghilangkan bahkan mengotak-atik atau perolehan suara partai maupun caleg mulai terendus. Saling curiga antar partai, caleg sesama internal partai juga sudah mulai saling curiga.

“Dua hari setelah penghitungan suara di kecamatan sudah terlihat banyak indikasi permainan pengalihan dan penambahan suara dari beberapa parpol. Internal parpol sudah saling mencuri suara,” kata Ketua Partai Berkarya Kota Makassar, Yusuf Gunco, Senin 22 April.

Indikasi itu, kata dia, hasil pemantauan langsung para saksinya pada saat rekap kecamatan. Jika ada yang berani menggangu suara Berkarya, Yugo sapaannya, tidak segan-segan menempuh jalur hukum. 

“Berkarya berpotensi mendapatkan kursi di beberapa dapil. Jangan coba-coba ganggu suara kami, karena penjara taruhannya. Contoh saya di dapil V saya punya C1 lengkap dan asli, saya tahu nilai hasil terakhirnya. Nilai akhir calegnya (partai lain) saya tahu,” katanya. 

Dia mengaku sudah mengantongi 888 lembar salinan C1 sesuai jumlah TPS di Dapil V DPRD Kota Makassar dari para saksinya di TPS. “Saya lengkap, jika ada yang main-main mencoba menggeser, menambah suara partai tertentu baik itu PPK, KPPS, akupun oknum pengurus partai akan saya lawan. Saya akan kejar sampai pelaku dipenjara,” ungkapnya. (rul/taq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.