Bawaslu Mamuju Rekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS

Senin, 22 April 2019 - 21:08 WIB

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Pelaksanaan pemilu serentak di Mamuju, Sulbar tidak sepenuhnya berjalan lancar. Bawaslu Mamuju menemukan sejumlah pelanggaran sehingga merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU)

Melalui surat keputusan No 139/K.SR-03/TU.00.01/IV/2019, tertanggal 21 April 2019 yang ditandatangani Ketua Bawaslu Mamuju, merekomendasikan PSU di empat TPS. Yakni TPS 01 dan 07 Desa Botteng, Simboro, TPS 15 Kelurahan Karema, dan TPS 17 Kelurahan Rimuku.

“Soal waktu pelaksanaannya, kita serahkan penuh ke KPU Mamuju,” kata Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang, Senin, 22 April. Ia menyampaikan rekomendasi itu disodorkan berdasarkan hasil kajian dari aspek dan syarat pemilu yang tak terpenuhi.

Dimana terdapat pemilih lebih dari sekali, menggunakan C6 milik warga lain, warga luar daerah memilih memakai C6 milik warga Mamuju, dan OTT empat anak dibawah umur yang dimobilisasi untuk memilih menggunakan C6 milik warga.

Sesuai regulasi, PSU mesti digelar paling lambat 10 hari setelah pemungutan suara. Koordinator Divisi Teknis, KPU Mamuju, Asriani menyampaikan sudah menerima pengajuan PSU itu. Pihaknya meneruskan dan menunggu SK dari KPU RI. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.