Danlanal Mamuju Sampaikan Perintah Kasal Terkait Pemilu 2019

Senin, 22 April 2019 - 10:26 WIB
Danlanal Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU –- Pascapencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2019, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE, MM., mengelurkan perintah kepada segenap prajurit TNI Angkatan Laut.

Di Mamuju misalnya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju Letkol Laut (KH) Drs. Siangka memimpin apel khusus, dan membacakan  amanat Kasal, di Lapangan Apel Makolanal Mamuju, Senin (22/4/2019).

“Apel Khusus yang digelar ini sebagai perintah Kasal dalam rangka menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI AL, terkait telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 lalu,” terang Siangka.

Menurutnya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyampaikan rasa syukur karena agenda politik nasional telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak berarti. “Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada segenap prajurit TNI Angkatan Laut, Kasal Siwi Sukma Adji menekankan, seluruh prajurit TNI AL dan PNS harus menciptakan keamanan dan ketenangan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing. Seluruh prajurit TNI AL, PNS serta keluarga, tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif dan hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Prajurit TNI AL harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan. Seluruh prajurit TNI AL dan PNS tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri,” imbuh Kasal.

Selain itu, Kasal Siwi Sukma Adji juga mengingatkan, tingkatkan soliditas TNI-Polri, untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya. “Seluruh prajurit dan PNS TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga dalam bermedia sosial dengam tidak membuat pernyataan dan atau memberilan komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan. Prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga menjaga citra nama baik TNI khususnya TNI AL,” jelasnya. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.