Demokrat Pertahankan Kursi Dapil V, Mulyadi Bisa yang Berpeluang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Meski belum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), nama yang akan duduk di DPRD baik kabupaten maupun provinsi sampai DPR RI sudah bisa terbaca.

Sebab, hampir semua partai memiliki dokumen C1 berdasarkan saksi yang ada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Seperti yang terjadi di daerah pemilihan (dapil) V Sulsel meliputi daerah Kabupaten Bulukumba dan Sinjai

Dari penginputan C1 setiap saksi yang masuk ke internal Demokrat, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bisa mempertahankan satu kursi di DPRD Sulsel. 

Di mana pada Pileg 2014 lalu berhasil mendudukkan satu kader Demokrat yakni Andi Irwan Patawari ke DPRD Sulsel.

Pada Pileg 2019 ini, Mulyadi Mursali berpendapat memiliki peluang terbuka mempertahankan kursi tersebut.

“Alhamdulillah, peluang itu terbuka (lolos ke DPRD Sulsel) dan Demokrat akan pertahankan itu,” kata Mulyadi Mursali, Senin, 22 April.

Optimistis itu bukan tidak mungkin, ia memiliki dokumen yang ia bisa pertanggungjawabkan. “Kita masih menginput semua C1, hasilnya lumayan bagus,” katanya.

Ia pun menegaskan saat ini fokus pada pengawalan perekapan di tingkat Kecamatan, kendati diunggulkan diinternalnya namun ia tetap menunggu keputusan di KPU. 

Ia meyakini proses yang saat ini berlangsung di tingkat PPK berjalan pada jalur yang benar, bahkan dari pantauannya sangat kecil kemungkinan akan ada permainan dilakukan oknum tertentu.

“Mari menahan diri, hormati proses di KPU, ada Bawaslu yang melakukan pengawasan. Saya melalui relawan Kita Muda percaya ditangan mereka suara masyarakat akan sampai kepada yang berhak. Mari kita kawal bersama untuk menjaga kemurnian demokrasi. Jika nama saya yang disebut, maka itu adalah doa doa terbaik dari teman teman,” katanya.

Lebih lanjut, Mulyadi mengajak semua pihak untuk menahan diri agar stabilitas politik terjaga hingga akhir tahapan selesai. 

“Masih lama tahapannya, mari kita sama sama kawal, mari yakini proses baik yang dimulai dari awal maka akan meghasilkan yang baik pula. Satu yang harus kita apresiasi bahwa pelaksanaan berjalan aman dan damai, semoga hasilnya demokratis untuk kebaikan bersama,” ujarnya. 

Ketua Bappilu Demokrat Sulsel Selle Ks Dalle tak menampik hal itu. Anggota DPRD Sulsel itu meyakini partai berlambang Mercy tersebut masih bisa mempertahankan satu kursi dari dapil V Sulsel. “Semua memiliki peluang yang sama. Kita tunggu hasil rekap KPU,” singkat Selle. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...