Golkar Percaya Diri Lampaui Suara Gerindra

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Hasil hitung cepat alias quick count Pemilu 2019 sejumlah lembaga survei, menempatkan Partai Golkar di posisi tiga besar. Perolehan suara partai beringin itu sedikit di bawah Partai Gerindra.

Meski demikian, Golkar optimistis dan percaya diri (pede) bisa menyalip Gerindra di perolehan suara riil. Optimisme itu diungkapkan Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Menurut dia, berbagai tekanan yang dialami Partai Golkar setelah Pemilu 2014 telah mampu diatasi. “Kami sejak awal konsisten bekerja di level grassroot. Hal itu tentu berpengaruh,” katanya.

Baca Juga: Hasil Cyrus Network, Golkar Finis di Urutan Kedua Pemilu 2019

Dengan bekerja di level bawah, kader dan caleg Partai Golkar memiliki semangat serta determinasi tinggi. Partai Golkar merekam banyak sekali kiprah dan kerja keras para caleg di berbagai daerah pemilihan.

“Kami terus terang menghadapi berbagai tekanan dengan citra yang negatif. Namun, itu sanggup diatasi dengan semangat militansi,” kata anggota DPR di Komisi VIII itu.

Ace optimistis Partai Golkar mampu meraih dua besar di pemilu. Acuannya adalah hasil real count KPU dan proses konversi kursi. Saat dua langkah itu dilakukan, partai yang tidak lolos ambang batas parlemen akan dieliminasi. Hal itu berpengaruh pada persentase capaian setiap partai di setiap dapil. “Kami optimistis konsisten di dua besar,” katanya.

Baca Juga: Ada Upaya Permainan Geser Suara Sesama Caleg Golkar Sulsel

Ace menambahkan, DPP Partai Golkar juga telah menginstruksikan kepada saksi, kader, dan caleg untuk mengawal proses rekapitulasi suara. Hal yang utama adalah menjaga dan memastikan salinan C1 dimiliki setiap saksi di semua tingkatan. “Penghitungan jangan sampai ditinggalkan,” jelasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...