Kalahkan Cardiff, Liverpool Kembali Pimpin Liga Inggris

Senin, 22 April 2019 - 00:07 WIB
James Milner jadi penentu kemenangan Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Liverpool kembali memimpin klasemen Premier League Inggris. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Cardiff City di pekan ke-35 yang berlangsung Senin, 22 April, dinihari Wita.

Dalam laga di Cardiff City Stadium ini, Liverpool butuh waktu 56 menit untuk menjebol gawang tuan rumah. Bermula dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum yang lepas dari pengawalan melepaskan tendangan voli yang tidak bisa diantisipasi kiper tuan rumah, Neil Etheridge.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-81 melalui penalti pemain pengganti, James Milner. Wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih setelah menganggap Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang. Skor 2-0 ini bertahan hingga menit akhir.

Dengan hasil ini, Liverpool yang mengoleksi poin 88 kembali ke puncak klasemen. Mereka unggul dua angka atas Manchester City. Tiga laga sisa Liverpool plus derby Manchester akan jadi penentu siapa yang akan juara. Sementara Cardiff, mereka tetap di zona degradasi dengan poin 31. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.