Mohamed Salah Kesal Penaltinya “Dirampas” James Milner

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Liverpool sukses mengkudeta Manchester City dari takhta Liga Inggris usai menang 2-0 atas Cardiff City di pekan ke-35 Premier League. Namun, Mohamed Salah diklaim tidak terlalu senang dengan hasil ini lantaran ia tidak bisa mengeksekusi penalti setelah dijatuhkan di kotak terlarang.

Pada laga ini, gol pembuka Gini Wijnaldum memecah kebuntuan 10 menit setelah jeda pertandingan. Liverpool kemudian harus menunggu hingga menit akhir untuk memastikan tiga poin penting dalam usaha mengejar gelar liga pertama mereka dalam 29 tahun.

Salah yang mendapat bola di kotak penalti dijatuhkan Sean Morrison. Wasit Martin Atkinson langsung menghadiahkan penalti. Salah lantas meraih bola dan berharap untuk mencetak golnya yang ke-20 musim ini. Namun, James Milner meminta bola itu dan Salah tampak berbalik dengan dongkol sebelum menatap rumput lapangan.

Milner sendiri menepis adanya masalah dari penalti ini. Makanya, ia memilih membahas selebrasi golnya dimana ia berpura-pura pincang di sepanjang lapangan dengan bantuan tongkat imajiner. Menjelaskan perayaannya, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan: “Virg (Van Dijk) memberi saya banyak hal tentang menjadi tua jadi itu benar-benar satu untuknya,” kata Milner setelah pertandingan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sendiri sejak awal menegaskan Milner adalah eksekutor utama penalti mereka. ”Millie memiliki penalti, ketika dia di lapangan, itu masuk akal,” tegas Klopp setelah Milner memasukkan penalti di menit akhir yang sama pentingnya dalam kemenangan baru-baru ini atas Fulham.

Salah saat ini bersaing ketat dalam perlombaan sepatu emas Premier League. Dengan 19 gol, ia berada sejajar dengan bomber AC Milan, Pierre-Emerick Aubameyang dan striker Manchester City, Sergio Aguero. Makanya, penalti kontra Cardiff City sangat penting baginya. (Metro/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment