Perwakilan Guru PAUD se-Sulsel Akan Belajar di Jepang

Senin, 22 April 2019 - 21:50 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— TP PKK Kota Makassar menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-47 di Ballroom Sandeq, Hotel Claro Makassar, Senin (22/4).

Pada acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, Lies F. Nurdin selaku ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasi yang sangat besar atas kerja keras TP PKK Kota Makassar dibawah pimpinan Indira Jusuf Ismail.

“Saya sangat bangga atas kinerja seluruh pengurus PKK Kota Makassar, yang dengan semangat dan moralitas yang tinggi demi terselenggaranya program ini,” tutur Lies.

Lebih lanjut, istri dari Nurdin Abdullah ini juga memaparkan komitmen PKK untuk maju dan berkembang bersama stake holder terkait.

“Sesuai tema HKG Kota Makassar ke-47 yang mengangkat tema Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah, saya juga akan menyampaikan program-program PKK. Salah satunya adalah program untuk memberangkatkan guru-guru PAUD se SulSel untuk belajar ke Jepang,” ungkapnya.

Nantinya, program ini akan memberangkatkan masing-masing satu orang dari kabupaten dan kota.

“Tujuan kita memprogramkan ini agar wawasan guru-guru PAUD lebih terbuka. Saya sudah merasakan sendiri bagaimana sisi pengajaran anak-anak PAUD di Jepang. Mereka belajar saling menghargai dan menghormati,” jelasnya.

Lebih rinci, Lies mengatakan bahwa persyaratan guru-guru yang akan diberangkatkan ke Jepang adalah guru yang berstatus PNS, masih muda, dan bisa menularkan ilmunya untuk masyarakat.

Selain itu, program perpustakaan ramah anak, museum modern, serta penurunan angka stunting menjadi program-program penting yang disoroti dalam waktu dekat ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.