Rayakan Kemenangan, Sekabel Jokowi Tetap Tunggu Perhitungan KPU

Senin, 22 April 2019 - 09:09 WIB

FAJAR.CO.ID–Anggota Sekabel dan berbagai komunitas relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (21/4) malam, menggelar syukuran atas kemenangan jagoannya di pilpres 2019.

Ketua Umum DPP Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk syukuran atas kemenangan yang sudah diraih mantan Wali Kota Solo. Pihaknya pun akan tetap bersabar menunggu hasil penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami berharap selama proses ini bisa berjalan lancar dan aman,” katanya.

Wisnu mengatakan, bahwa menunggu hasil dari KPU sebagaimana arahan langsung dari Capres dan Cawapres paslon 01. Sekabel juga mengapresiasi sikap Jokowi yang tidak jumawa meskipun kemenangan sudah berada di tangannya. Berdasarkan hasil hitung cepat dari lembaga independen. Paslon nomor urut 01 mendapatkan 54 persen.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen Sekabel Jokowi, Hari Basuki mengajak seluruh pendukung paslon baik 01 maupun 02 untuk bersatu dan tidak lagi kubu-kubuan. Hal ini ditujukan untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan NKRI. “Pilpres sudah selesai, dan sekarang tidak ada lagi 01 maupun 02 mari merajut kebersamaan dan persatuan Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Tagih Janji La Nyalla, Nizar: Mau Potong Sendiri atau Orang Lain?

Selanjutnya, Hari mengatakan, usai memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Sekabel akan membuat big data. Dan Sekabel akan menjadi konterpart pemerintahan mendatang. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.