Sulsel Absen di Dua Cabor Pomnas

14 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Kontingen Sulsel mematangkan persiapan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta, September, nanti. Sulsel harus absen di dua cabor.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan, A Arsunan Arsin mengatakan, Sulsel akan mengikuti 17 cabang olahraga dari 19 cabang olahraga dipertandingkan. “Dua cabor yang Sulsel tidak ikut adalah catur dan panjat tebing,” kata Prof Arsunan.

“Pomnas XVI akan dilaksanakan pada 19 hingga 26 September di Jakarta. Sekarang kami (Bapomi Sulsel) masih persiapkan data-data terkait pelaksanaan Pomnas,” sambungnya.

Sekum Bapomi Sulsel, Syahrir Arief menambahkan, dua cabor yang tidak diikuti atlet Sulsel tidak lepas dari hasil rapat bersama. “Melihat juga dengan anggaran,” akunya.

Dikatakan Syahrir, pihaknya sementara memikirkan mengenai mobilisasi peralatan ke lokasi pertandingan. Kenaikan harga tiket pesawat berimbas dengan biaya transportasi bagi kontingen.

“Pomnas ini hampir sama seperti PON. Cuma pesertanya adalah mahasiswa. Ini menjadi ajang bagi atlet unjuk kemampuan juga,” akunya. (smd)

Kontingen Sulsel
Di Pomnas

Cabor Diikuti:
1. Anggar
2. Atletik
3. Bola basket
4. Voli
5. Bulu tangkis
6. Futsal
7. Gulat
8. Hockey Indoor
9. Judo
10. Karate
11. Kempo
12. Pencak silat
13. Petanque
14. Renang
15. Sepak takraw
16. Tarung derajat
17. Tenis lapangan

Cabor Tidak Diikuti:
1. Catur
2. Panjat tebing

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...