Yuslim Patawari Bisa Kunci Kursi PPP Dapil Sulsel II

Senin, 22 April 2019 - 16:44 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diprediksi dapat satu kursi DPR RI untuk dapil Sulsel II. 

Salah satu caleg yang potensial menduduki kursi itu adalah Andi Yuslim Patawari (AYP) ke Senayan. 

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Tim Pemenangan AYP Taufiq Husaini. Kata Taufiq, berdasarkan hasil rekap sementara yang menyatakan AYP meraih suara tertinggi di internal PPP di Dapil yang meliputi Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros. 

Mantan Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Sulselbar ini menambahkan suara AYP menyebar hampir ada di semua TPS. Kata dia, saat ini AYP yang tertinggi perolehannya di PPP berdasarkan data real count yang masuk kami sangat optimistis. 

“Jaringan tim memang kita buat berlapis sesuai kedekatan emosional dan banyak yang militan bekerja karena kedekatan  personal. Serta kerja relawan yang masif dan beliau memang turun di lapangan kadang bermalam di kampung,” katanya, Senin 22 April.

Padahal, kata dia, di dapil II ini ada Ketua PPP Sulsel, M Aras, incumbent Mariattang dan mantan calon bupati Bulukumba, Askar HL. Tetapi, terbukti AYP yang hanya berlatarbelakang aktivis ini mampu bersaing dengan tokoh PPP yang lain.

“AYP bukan anak pejabat beliau latar belakangnya akademisi aktivis nasional dan mantan ketua DPP KNPI Pusat memudahkan kita dalam sosialisasi. Khusus di Bone sebagai basis sangat di terima oleh masyarakat dengan hasil sementara di Posko Udara Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Banyak relawan yang bekerja dari berbagai lintas profesi dan punya kedekatan keluarga, kerabat, Sahabat dan simpatisan. Kerja relawan yang masif dan terkadang AYP memang turun ke lapangan bersosialisasi, bahkan kadang bermalam di pelosok.

Meski demikian, pihaknya tetap belum bisa mengklaim kemenangan ini karena menunggu rekap yang masih berlangsung secara berjenjang di KPU. “Kita menunggu hasil resmi dari KPU sebagai lembaga yang berwenang,” kata Taufiq. (rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.